Kamis, 06 Oktober 2011

Social Egineering (Tugas #1 Keamanan Komputer)


Hai Sobat blogger, kali ini saya akan memposting tugas kuliah, tepatnya tugas keamanan komputer.
Tugasnya yaitu mencari no. Hp Saipul jamil (pada kenalkan??? hehehehehe.....)
Pasti gak semudah membalikkan telapak tangankan sobat, ada teknik-teknik tertentu untuk mendapatkannya, salah satunya yaitu "Social Engineering."
Pada tahukan sobat teknik tersebut? kalau belum, tenang, gak usah ambil pusing, karena kamu membaca di blog yang tepat (hehehehe....), ni ada petikan sedikit dari Wikipedia.

Social engineering, adalah salah satu metode yang digunakan untuk mencari sebuah informasi yang rahasia, dengan cara menipu pemilik informasi tersebut. Teknik ini, biasanya dilakukan melalui telepon ataupun internet. Untuk mendapatkan informasi target, biasanya dilakukan dengan cara untuk meminta informasi tersebut langsung dari target, bisa juga dengan meminta bantuan pada orang lain/kerabat yang mempunyai informasi tentang si korban. Teknik ini, biasanya dilakukan dengan penyamaran.
Nah, udah pada pahamkan sobat tentang social engineering? :)

OK deh, kita langsung ke TKP bagaimana cara saya mendapatkan No. Hp bg Ipul.

  1. Membuat akun penyamaran di Facebook, dengan nama SaipulJamilLovers, ide ini muncul karena jika para fans sejati bg Ipul, bergabung di grup ini, maka memudahkan saya untuk mencari no. Hp-nya.
  2. Tapi, akun tersebut tidak berlangsung lama, dan saya membuat akun baru di facebook dan twitter dengan nama Muhammad Ardy.
  3. Disini saya masih juga mencari-cari facebook dan twitter bg Ipul, akhirnya ketemu juga walaupun hanya untuk halaman penggemar saja. (yah, gak apa-apa deh, ketimbang enggak dapat sam sekali :))
  4. Halaman facebooknya Saipul jamil , nah dari halaman facebooknya, saya juga dapat alamat twitter @saipul_jamil dan juga websitenya saipuljamiell.com yang menjelaskan semua tentang bg Ipul.
  5. Dari situ saya mendapatkan management Bg Ipul yaitu Bapak Samsul Hidayatullah + no.Hp nya.
Yah, perjuangan saya sampai di situ aja sobat, karena tugas segera di kumpul.
Dan intinya, saya tidak mendapatkan no. bg Ipul (hehehehe..) dan bagi Sobat yang udah paham dengan Social Engginering mohon bantuannya ya....

Salam Blogger!!

0 komentar:

Posting Komentar