Sabtu, 17 Maret 2012

Pemanasan Global Bikin Tubuh Pendek

Pemanasan global bikin tubuh kita pendek???
wah, bahaya tu....

Seperti yang dimuat pada surat kabar Riau Pos, para ilmuwan mengatakan, pemanasan global berpotensi memperpendek manusia dari sebelumnya. Hal ini diketahui karena para ilmuwan telah menemukan bukti fosil yang memperkuatnya.
Para palaeontolog, sedang mempelajari fosil kuda yang diketahui memiliki tautan langsung antara ukuran mamalia dengan suhu planet.
Para peneliti dari Universitas di Florida dan Nebraska menggunakan fosil tersebut untuk mengikuti evolusi kuda dari pertama muncul pada tahun 56 juta tahun silam.
Dr Jonathan Blocth yang merupakan kurator Florida Museum of Natural History, mengatakan "Seiring meningkatnya suhu Bumi, ukuran kuda ini juga mengalami penyusutan dan sebaliknya". Dikatakannya lagi, "Ada suatu masa kuda ini memiliki ukuran sebesar kucing." Dikatakan lagi, "Pada awalnya, kuda memang memiliki ukuran kecil, seukuran anjing kecil . Hal yang mengejutkan setelah kemunculan mereka, ukuran mereka terus mengecil merespon pemanasan global.
Philip Gingerich dari University of Michigan mengatakan, hasil studi ini dengan jelas menunjukkan adanya hubungan antara suhu dengan ukuran tubuh. Jadi, mari sama-sama kita stop global warming...

Sumber : Riau Pos   

4 komentar:

Nice info sob... salam hangat

Thanks Sob,,
Salam kenal ya....
:D

yeke... Keluarga aku memang suma pendek la

Gak boleh gitu sob,,
Terima dengan lapang hati aja...

Salam kenal juga ya...
:D

Posting Komentar