Jumat, 30 Maret 2012

THE RAID, Film tersukses Indonesia

Hai teman-teman, jumpa lagi di Coretan Faisal.

Kali ini saya akan memposting salah satu film Indonesia yang tersukses pada saat ini. Seperti yang dimuat pada surat kabar harian Riau Pos, sepertinya The RAID menjadi film tersukses sepanjang sejarah, setidaknya untuk saat ini. Hasil produksi Merantau Films tersebut, telah menembus 30 besar Box Office Amerika periode 23-25 Maret 2012.

Seperti diberitakan dalam situs www.boxofficemojo.com, The Raid berada di peringkat26 dari 103 film yang masuk Box Office Amerika. Pendapatan The Raid, Redemption pada pekan pertama mencapai 213,785 dolas AS.

Film yang menceritakan penyerbuan ke markas gangster oleh pasukan elit milik kepolisian ini, telah di putar di 14 tempat di Amerika, sedangkan di Indonesia film ini telah diputar di 82 bioskop tanah air.

Yang paling dibanggakan, The Raid mengungguli film Mission Imposible-Ghost Protocol pada periode 23-25 Maret 2012 yang hanya mengumpulkan pendapatan sebanyak 183.482 dolar AS.

Film yang digarap serius oleh Serantau Film ini, dalam pembuatannya telah menghabiskan biaya yang tidak kurang dari 1 juta dolas AS. Hal ini dapat dikatakan karena hasil himpuna dari International Movie Database (IMDb). Dan dengan adanya kesuksesan yang diraih film ini, semoga dapat memberikan inpirasi pada industri perfilm-an yang lain sehingga dapat memajukan dunia perfilm-an Indonesia..  

Sumber : Riau Pos

2 komentar:

udah,,
menurut aku filmnya keren banget,
kamu belum ya??
Ayo nonton bareng...
:D

Posting Komentar