Rabu, 05 September 2012

Media Sosial, Membosankan??

Apakah benar???
Seperti yang dimuat di surat kabar harian Riau Pos, generasi muda (kite-kite ni :D ), mulai memandang media sosial sebagai hal membosankan dan membuang waktu.

Dikatakan lagi, generasi muda yang berada di India mengalami fenomena yang disebut sebagai social-media fatigue dan membuat banyak dari mereka yang menghapus akun Facebook, Twitter serta jaringan sosial mereka yang lain.
"Generasi muda mulai memandang medial sosial sebagai hal yang membosankan, membingungkan, membuat frustasi, dan membuang waktu," demikian disimpulkan sebuah studi yang dilakukan oleh Associated Chambers of Commerce and Industry of India (ASSOCHAM).
Generasi muda di negeri tersebut, mulai mengalami kelelahan bersosial media dan cenderung mengurangi frekuensi login mereka dibanding saat pertama kali mereka mendaftar.
Dalam studi yang dilakukan terhadap 2000 generasi muda 12-25 tahun di kota, hasilnya mengatakan banyak diantara mereka lebih memilih menggunakan aplikasi mobile seperti BlackBerry Messenger, WhatsApp, Nimbuzz atau Google Talk untuk berkomunikasi dengan temen-temen mereka.
Sekitar 55% responden mengatakan mereka sengaja mengurangi waktu yang mereka habiskan di situs media sosial dan tidak lagi tergila-gila dengan situs tersebut. Bahkan diantara mereka juga mengatakan sudah menonaktifkan akun mereka lagi.
Gimana?
Udah taukan sebabnya... :) 

0 komentar:

Posting Komentar