Senin, 17 September 2012

Program Android Pertamaku :)

Guys,,
udah pada gak asingkan dengan namanya android??
Pastilah, secara semua smartphone udah menyongsong operasi open source ini.
Kali ini saya akan memposting tugas pertama saya di Mata kuliah Pengembangan Aplikasi Mobile, walaupun cuman Say Hello, tapi saya bangga banget..
Nah, jika temen-temen masih newbie apa itu android, saya janji dah, besok-besok saya akan memposting habis pengertian android sampai ke akar-akarnya... hehehehe...
langsung aja dah ini capture hasil program saya:

Ini dia langkah-langkahnya, tapi sebelumnya, dalam program sederhana ini saya menggunakan eclipse dengan emulator-5554 dan sedikit info ni dalam penggunaa emulator dan pembuatan program atau apps android, kita menggunakan 2 ruang kerja loh, yang pertama itu .java yang merupakan ruang kerja untuk fulll koding dan yang kedua yaitu .xml  yang merupakan ruang kerja untuk desain tampilan yang kita inginkan. Ini dia capture ruang kerja untuk .xml,


 Yang ini ruang kerja .java

 

Nah, untuk membuat program SayHello, kita hanya cukup menggunakan ruang kerja .xml aja, jadi gak perlu deh susah-susah mikirkan koding, cukup tarik aja TextView di Graphical Layout, terus ganti deh nama textnya di .xml, seperti capture dibawah ini:


Gimana??
mudahkan...
See you again.........



1 komentar:

Posting Komentar